Selasa, 14 Agustus 2018

Berita Politik Hari Ini Alasan Politikus Pindah Partai


Berita Politik Hari Ini - Di dalam dunia politik, para anggota partai ternyata tidak hanya mengabdi pada satu partai saja. Mereka ada yang berpindah ke partai lainya. Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa para politikus pindah partai. Zainuddin Amali selaku anggota DPR Republik Indonesia dari fraksi Partai Golongan Rakyat memberikan penjelasan tentang beberapa alasan yang membuat para politikus pindah partai dengan cara mendaftar sebagai caleg (calon legislatif) dari fraksi partai lain. Zainuddin Amali sendiri menjelaskan ada empat alasan para politikus pindah partai, Zainuddin Amali selanjutnya menyebutkan empat alasan ialah yang ia sampaikan pada pertemuan diskusi kemarin.
“Empat faktor yang mendasari politikus pindah partai  adalah perseteruan internal partai, ideolodi partai, pandangan masa depan partai dan iming-iming kemudahan dari partai lain” ucap Zainuddin Amali. Untuk informasi berita politik yang terupdate anda bisa melihat di media berita matamatapolitik.com. Zainuddin Amali menyatakan bahwa politikus yang mempunyai ideologi yang kuat terhadap partainya maka kemungkinan untuk pindah ke partai lain sangat kecil. Faktor yang kedua adalah adanya faktor internal yang terjadi di partai yang akan membuat politikus tidak nyaman dan akan pindah ke partai lain yang stabil.
Ketiga, seorang politikus merasa cemas akan masa depan partai yang diikutinya tidak mampu bertahan di DPR dimana menurut Undang-Undang tentang Pemilihan Umum yang menyatakan bahwa partai politik yang tetap bisa bertahan di kursi DPR Republik Indonesia apabila bisa memenuhi syarat parliamentary threshold minimal 4 persen.  Dan faktor yang terakhir adalah adanya tawaran dari partai lain yang mengiming-imingi untuk menyediakan alat peraga kampanye maupun tunjangan dana untuk kampanye. Dari keempat partai tersebut, faktor ideologi yang merupakan faktor utama yang menyebabkan pindahnya politikus ke partai lain. “Saya memahami faktor pertama yaitu faktor ideologi yang merupakan faktor yang utama, Jika terdapat ideologi yang kuat di antara politikus dengan partainya maka politikus tidak akan pindah partai”, ucap Zainuddin Amali.

Berita Politik Hari Ini mengatakan bahwa Zainuddin Amali menyebutkan semakin banyak politikus yang pindah partai dan menjadi calon legislatif dari partai lain di Pemilihan Legislatif yang akan di selenggarakan pada tahun 2019 mendatang. Banyaknya politikus yang pindah partai ini ditaksir lebih banyak dari pada pada Pemilihan Legislatif sebelumnya. Ini menjadi suatu masalah yang perlu instropeksi dimana kebanyakan yang mendasari para politikus pindah partai adalah masalah ideologi partai. Seharusnya seorang politikus harus klop dengan ideologi partainya. Untuk melihat informasi berita terupdate dan terlengkap anda bisa melihat di media berita online matamatapolitik.com.

0 komentar:

Posting Komentar