Kamis, 30 Agustus 2018

Ketahui 7 Waktu yang Tepat Belanja Hemat di Toko Online Termurah



Segala sesuatu bisa dikerjakan secara mudah dan cepat setelah teknologi semakin berkembang, termasuk berbelanja. Belanja online sudah menjadi tren karena menyajikan barang yang lengkap dan banyak promo menarik. Jika Anda ingin belanja online yang hemat, ketahui dulu waktu-waktu yang tepat agar mendapat promo menarik di toko online termurah.

1.Promo Spesial Akhir Tahun

Akhir tahun menjadi momen yang tepat bagi pemburu diskon. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum semua toko online termurah menggelar beragam promo menarik di akhir tahun. Biasanya momen ini digunakan sebagai ajang cuci gudang karena pada tahun selanjutnya tren akan ganti.

Sehingga produk yang tersisa dalam kondisi bagus akan dijual lebih murah. Jika Anda ingin mendapatkan diskon besar untuk barang pilihan Anda, maka jangan sampai ketinggalan promo akhir tahun ini. Biasanya para marketplace mengadakan promo ini pada tengah malam pergantian tahun, jadi sedikit berjuang untuk begadang.

2.  Ulang Tahun Toko Online

Promo selanjutnya yaitu saat ulang tahun toko online. Saat suatu toko online merayakan ulang tahun, mereka akan berbagi kebahagiaan dengan menurunkan harga barang. Para pelanggan akan mendapatkan diskon besar. Biasanya beberapa hari sebelumnya akan ada pengumuman berupa pamflet yang disebar atau dipasang sebagai sampul di situs toko online tersebut. Terutama pada e-commerce besar yang menjual aneka barang akan mengadakan diskon untuk seluruh kategori.

3. Flash Sale

Flash sale menjadi tren yang cukup ramai di kalangan masyarakat. Banyak yang memburu promo flash sale, khususnya jika barang yang masuk flash sale adalah barang baru atau limited edition. Kekurangan flash sale ini, Anda tidak bisa tahu kapan akan diadakan. Toko online biasanya menggelar flash sale secara tidak menentu, bergantung ketersediaan barang.

4. Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)

Setiap tanggal 12 Desember ditetapkan sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Hal ini menjadi peringatan rutin yang diadakan para toko online untuk memberi diskon besar pada setiap produk. Bahkan para toko online berlomba menurunkan harga hingga paling murah.

5.Hari Besar Nasional

Beberapa hari besar nasional menjadi waktu yang tepat untuk belanja karena banyak promo menarik. Misalnya saat Hari Raya Idul Fitri, Natal, Ramadan, dan Valentine. Hari-hari ini biasanya menyediakan banyak promo, terutama pada pakaian. Pastikan Anda sudah siap uang yang cukup untuk belanja.

6. Akhir Pekan

Jika promo sebelumnya memang tidak sering diadakan, namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada promo rutin tiap akhir pekan. Cek aplikasi belanja online tiap akhir minggu dan dapatkan diskon menarik.

Promo akhir pekan biasanya memang tidak sebesar promo yang lain, tapi masih bisa untuk menghemat biaya belanja mingguan Anda. Selain itu, manfaatkan gratis ongkos kirim untuk lebih hemat lagi.

7. Online Revolution

Program online revolution biasanya diadakan sewaktu-waktu tertentu, misalnya 11.11 (11 November) atau 12.12 (12 Desember). Program ini sangat dinantikan bagi para pelanggan yang ingin belanja online dengan hemat. Anda pun bisa memanfaatkan kesempatan promo online revolution ini agar mendapat harga barang yang lebih murah dari biasanya.

Belanja tidak melulu menghabiskan uang. Anda bisa belanja di toko online termurah untuk menghemat budget setiap minggunya. Selain itu, setelah mengetahui hari apa saja yang tepat untuk belanja, pastinya Anda akan mampu berhemat jauh lebih besar daripada belanja offline seperti di pasar atau mall.

0 komentar:

Posting Komentar