Kamis, 09 Agustus 2018

Rahasia Tersembunyi Penggunaan Clodi Awet untuk Bayi


Clodi sudah menjadi pilihan para ibu jaman sekarang. Namun ada yang bingung agar clodi awet meskipun digunakan terus menerus. Jika memang sudah tidak layak pakai Anda bisa membeli lagi karena setelah ini banyak promo kemerdekaan 2018. Baiklah, berikut cara agar penggunaan clodi tetap awet. 

1. Belilah Clodi yang Berkualitas 


Bagian ini sering disepelekan oleh para ibu. Alih-alih tergiur harga murah tapi menyesal karena seminggu clodi sudah rusak. Jangan sampai ini terjadi. Clodi yang berkualitas memiliki bahan kain yang mampu menyerap serta menahan air. Selain itu, juga dapat mencegah terjadi kebocoran dari segala sisi. Lebih baik membeli satu yang berkualitas dan bisa tahan lama.

2. Lakukan Prewash pada Clodi yang Baru Dibeli 


Sebelum dipakai oleh anak Anda, Clodi harus dicuci terlebih dulu. Anda bisa melakukan pre wash sesuai petunjuk yang diberikan oleh brand clodi tersebut. Pencucian clodi sebelum dipakai ini bukan tanpa tujuan. 

Residu zat-zat yang menempel saat produksi serta saat di toko clodi harus dibersihkan dulu. Manfaat lainnya yaitu dapat memaksimalkan fungsi untuk menampung pee baby. Clodi baru yang langsung dipakai rentan kebocoran. 

3. Gunakan Liner Saat Pantat Bayi Menggunakan Cream 


Anda harus memakai liner (fleece liner) saat memakaikan cream maupun lotion saat ruam popok pada bayi. Liner bisa diletakkan di atas inner clodi. Hal ini dilakukan karena inner clodi tidak akan bisa menyerap air kalau terkena lotion atau cream. Sehingga menyebabkan clodi mudah bocor. 

4. Posisikan Clodi dengan Benar Saat Menjemur 


Saat Menjemur juga tidak boleh sembarangan. Anda harus memperhatikan posisi clodi. Posisi clodi yang benar saat dijemur yaitu secara horizontal (memanjang ke samping bukan ke atas). Kemudian jemur dengan melipat bagian tengahnya. Kesalahan posisi clodi saat dijemur (vertikal) maka clodi akan cepat rusak dan bocor akibat karet yang tertarik ke bawah. 

5. Gantilah Clodi Setelah 3-4 Jam 


Clodi memiliki kapasitas daya tampung yang terbatas sehingga Anda perlu menggantinya setiap 3-4 jam sekali. Kalau Anda tetap memaksakan pemakaian, maka akan terjadi kebocoran. Tidak hanya itu, kulit bayi juga bisa terkena iritasi akibat kebocoran tersebut. Namun pada malam hari, clodi bisa digunakan hingga 4 jam karena bayi buang air kecil lebih sedikit. 

6. Pakai Clodi dengan Rapi 


Jangan memakai clodi dengan sembarangan. Pemakaian yang salah dapat menyebabkan kebocoran. Anda tidak perlu khawatir bayi akan merasa sesak kalau Anda merapatkan clodi karena karetnya bersifat elastis sehingga dapat mengembang. 

Clodi bisa tahan lama bergantung dengan cara pemakaian Anda. Namun jika memang dirasa sudah tidak layak pakai sebaiknya segera beli yang baru. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena orami.co.id akan ada promo kemerdekaan 2018. Sehingga Anda bisa belanja dengan hemat semua kebutuhan bayi di sana.

0 komentar:

Posting Komentar