Senin, 24 September 2018

Biaya Persalinan Masih Kurang? Jangan Khawatir Kini Ada Tunaiku

Biaya persalinan di dalam fase kehidupan rumah tangga tentunya menjadi anggaran tersendiri bagi para orang tua. Bagi para calon ibu yang akan memiliki anak, anggaran biaya persalinan tentunya tidak bisa kamu sepelekan begitu saja. Karena menjelang proses persalinan biaya yang dikeluarkan pastinya tidak sedikit. Oleh karena itu sebelum merencanakan kehamilan ada baiknya kamu bersama pasangan mulai menabung dan menyisihkan sebagian uang.
Terdapat beberapa metode atau cara melahirkan yang bisa dipilih oleh para ibu. Seperti proses melahirkan normal di bidan maupun rumah sakit, proses melahirkan secara operasi caesar hingga proses melahirkan melalui metode Gentle Birth. Semua metode tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan dan biaya yang kamu miliki. Bagi para orang tua apapun metodenya yang paling terpenting adalah proses persalinan dapat berjalan dengan lancar. Sehingga kondisi ibu dan buah hati juga dapat selamat dan sehat.
Biaya persalinan saat ini memiliki kisaran yang berbeda-beda. Jika kamu tertarik untuk melahirkan normal di bidan biaya yang akan dikenakan sekitar Rp 1juta hingga Rp 3juta. Sedangkan bagi kamu yang ingin melahirkan normal di rumah sakit kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp5juta hingga Rp30juta. Sedikit banyaknya biaya tersebut tentunya tergantung dari kualitas dan fasilitas yang akan kamu dapatkan. Akan tetapi jika kamu ingin atau terpaksa harus melakukan persalinan dengan operasi caesar kamu diharuskan mengeluarkan kocek lebih.Karena proses operasi caesar terbilang lebih rumit dibandingkan dengan proses persalinan normal.
Untuk harga biaya operasi caesar sendiri dikenakan biaya sekitar Rp 11juta hingga Rp 30juta. Harga tersebut tentunya tergantung dengan rumah sakit dan kelas kamar yang kamu pilih. Sedangkan bagi para ibu yang ingin mencoba proses kelahiran dengan metode Gentle Birth kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 7juta sampai Rp 15juta. Metode ini biasanya dipilih oleh sebagian wanita yang ingin merasakan sensasi berbeda saat melahirkan. Melahirkan dengan metode ini tentunya dibutuhkan daya tahan tubuh yang kuat dari sang ibu dan juga kekuatas emosional sang ibu. Untuk itu sebelum memilih metode ini ada baiknya kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli medis.
Jika biaya persalinan sudah sesuai dengan metode persalinan yang akan kamu pilih tentunya membuat sang ibu dapat rileks dan tenang saat melahirkan. Sehingga si kecil pun dapat lahir dengan sehat dan selamat. Oleh karena itu segera konsultasikan kondisi janin kamu dengan dokter yang kamu pilih. Apakah kondisi fisik dan mental kamu sudah sesuai dengan metode persalinan yang akan kamu pilih atau belum. Sedangkan bagi kamu yang sudah sebentar lagi akan melahirkan tetapi biaya yang kamu miliki masih kurang kamu tidak perlu khawatir dan stress.
Karena saat ini Tunaiku memberikan KTA untuk biaya persalinan bagi para orang tua yang masih membutuhkan biaya lebih. Kamu bisa mendapatkan kredit tanpa agunan melalui Tunaiku mulai dari Rp 2juta hingga Rp 20juta. Proses peminjamannya pun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahkan kamu bisa melakukan pendaftaran melalui online loh. Untuk proses pembayaran kamu dapat mencicilnya dalam waktu 6 sampai 20 bulan. Tentunya ini akan sangat meringankan para ibu yang membutuhkan biaya saat proses kelahiran. Oleh karena itu tunggu apalagi? Segera hubungi Tunaiku ya moms…

0 komentar:

Posting Komentar