Minggu, 11 November 2018

3 Fungsi Rak Selain untuk Tempat Penyimpanan


Biasanya, Anda menggunakan rak untuk apa? Tempat penyimpanan barang, mulai dari sepatu hingga buku? Memang benar, sih ini memang biasa digunakan untuk tempat penyimpanan. Tapi, tahukah Anda, selain sebagai tempat penyimpanan, ternyata ada fungsi lain dari benda yang satu ini? Apa saja? Cek di sini!

1. Berfungsi sebagai Sekat Ruangan

Salah satu fungsi lainnya adalah sebagai sekat ruangan. Seperti yang Anda tahu, tak semua orang memiliki tempat tinggal yang luas dan bisa memasang sekat permanen seperti tembok. Menggunakan lemari kecil ini bisa jadi pilihan tepat untuk membuat privasi antara Anda dan tamu. Dengan menjadikannya seperti ini, Anda bisa membuatnya berfungsi ganda.

Pertama, Anda bisa menyimpan beberapa benda di dalamnya seperti buku. Kedua, sebagai pembatas ruangan. Trik yang satu ini biasanya digunakan untuk ruangan kecil seperti kamar kos atau apartemen model studio. Ada baiknya, bila Anda menjadikan lemari kecil ini sebagai sekat, pilihlah yang semi terbuka agar tak memblokir pandangan dari ruangan lain.

2. Berfungsi sebagai Dekorasi Rumah

Selain digunakan untuk sekat ruangan, benda ini juga bisa Anda gunakan sebagai dekorasi ruangan. Eits, tak hanya bisa diisi dengan buku saja, ya! Anda juga bisa mengisinya dengan berbagai koleksi benda kesayangan seperti boneka, mobil-mobilan, dan masih banyak lagi. Letakkanlah di ruang tamu atau ruang keluarga untuk menjadikannya dekorasi yang segar.

Jika Anda menyukai fotografi, Anda juga bisa memanfaatkan rak ini sebagai tempat untuk menaruh hasil jepretan Anda. Tentunya, sebelum diletakkan, bingkai dulu foto tersebut dan susun sedemikian rupa. Dengan begini, benda tersebut bisa jadi galeri seni pribadi Anda yang tentunya bisa memikat hati siapa saja yang melihatnya.

3. Tempat Menaruh Pot Bunga

Nah, kalau Anda meletakkannya di bagian luar rumah, Anda juga bisa menjadikannya sebagai tempat menaruh pot bunga. Ini bisa jadi alternatif yang bagus untuk membuat taman di halaman rumah Anda jadi lebih bagus. Tak perlu yang baru, kalau misal Anda punya yang sudah rusak atau tak digunakan, juga bisa diletakkan di sini.

Tinggal cat ulang dengan warna yang disuka dan susun di tempat yang pas saja sudah cukup. Namun, bila Anda meletakkannya di ruang terbuka, pastikan benda ini tahan terhadap air. Paling tidak, catnya tahan air. Sebab, biasanya benda ini terbuat dari kayu dan akan mudah rusak bila terkena air dan panas terus-menerus. Kalau mau awet, pilih yang dari besi saja. 

Itulah beberapa fungsi lain dari rak yang tentu jarang orang ketahui. Anda juga memilikinya di rumah? Kalau begitu, susunlah sedemikian rupa untuk mempercantik rumah. Apa? Mau beli yang baru? Kunjungi saja Fabelio. Di sini, Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan terbaiknya dengan harga yang menarik!

0 komentar:

Posting Komentar