Kamis, 27 Desember 2018

Perbedaan Beli Tiket Kereta Secara Online dan Manual, Kamu Suka yang Mana?


Ketika anda sedang belajar memasak awalnya anda pasti bingung harus apa yang akan dilakukan. Anda tidak tahu tentang tata cara untuk membuat sesuatu, pasti akan belajar entah itu kepada orang yang lebih ahli atau memanfaatkan teknologi internet sebagai pemecah masalah anda. Saat anda belajar tentang cara cara membuat sesuatu anda akan diberikan langkah langkah atau prosesdur pembuatan dari langkah yang paling awal hingga yang paling akhir, baik anda menggunakan sumber internet ataupun dari orang yang sudah ahli.
Penggunaan metode prosedure ini guna membantu para pemula supaya lebih mudah dalam mengaplikasikan sesuatu karena dalam prosedur pembutan sesuatu tersebut menggunakan kalimat perintah yang membimbing dari awal hingga selesai. Penggunaan tata cara atau prosedur tidak hanya untuk membuat sesuatu melainkan juga digunakan untuk memberi petunjuk atau langkah untuk memesan sesuatu. Contohnya prosedur memesan barang secara online, prosedur membeli tiket secara online dan lain sebagainya.
Apabila anda adalah satu satu orang yang mempunyai hobi traveling, pastinya anda sudah pernah pergi jauh dengan cara memesan tiket perjalan jauh jauh hari bukan? Pemesakan tiket apapun itu entah tiket pesawat atau kereta yang dilakukan jauh jauh hari berguna untuk mengatur jadwal pemberangkatan supaya tidak tergesa gesa dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Sebenarnya pemesanan tiket jauh jauh dari secara garis besar dibagi menjadi dua yaitu secara manual dan secara online. Supaya lebih spesifik berikut ini anda bisa mempelajari tentang tata cara booking tiket kereta baik secara manual maupun secara online.

1. Secara Manual

Menggunakan cara manual artinnya anda harus melakukan serangkaian tata cara yang harus melibatkan anda secara langsung yang mengharuskan anda untuk mengorbankan waktu, tenaga, dan biaya pastinya untuk mendatangi secara langsung ke tempat pembelian tiket kereta, yaitu di stasiun kereta api terdekat. Langkah pertama adalah anda datang kestasiun kereta api, kemudian anda anda langsung saja mengambil lembar angket untuk pemesanan tiket kereta api.
Pada angket tersebut anda harus mengisi beberapa kolom seperti identitas diri, tujuan, jadwal keberangkatan dan jenis kereta yang akan dipesan. Biasanya pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan satu minggu sebelum jadwal pemberangkatan anda. Pada kolom jadwal keberangkatan anda bisa menyesuaikannya sendiri. Setelah anda selesai mengisi angket tersebut anda akan diberi nomor antrian. Setelah nomor antrian pada nomor anda, anda akan dipanggil dan harus menyerahkan KTP dan angket yang telah anda isi. Setelah itu anda hanya tinggal membanyarnya saja.

2. Secara Online

Pe5mesanan tiket secara online artinya anda memerlukan akses internet supaya anda bisa memesan tiket tersebut. Jika anda penggila traveling dan ingin mendapatkan tiket kereta yang mudah dan aman tanpa mengeluarkan banyak biaya ini itu, maka misteraladin.com merupakan solusi terbaik untuk masalah anda. Karena aplikasi ini banyak menyediakan layanan yang murah.

Langkah pertama untuk memesan adalah kunjungi lamannya kemudian isi kolom pemesanan seperti kota asal, kota tujuan, jumlah tiket yang dipesan baik untuk orang dewasa ataupun bayi,  kemudian tanggal berangkat, dan tanggal pulang apabila anda memesan tiket kereta untuk pulang pergi. Setelah itu klik tombol cari dan akan muncul harga-harga yang keluar sesuai dengan jenis, fasilitas, dan tempat keberangkatan kereta. Dari situ anda bisa menyesuaikan harga yang pas untuk anda dan biasanya ada paket promo juga.

0 komentar:

Posting Komentar