Rabu, 26 Desember 2018

Perbedaan Sablon DGT, Manual dan Cutting dalam Print Kaos


Anda berminta melakukan cetak baju sendiri? Ada beberapa jenis sablon yang biasanya digunakan jasa cetak kaos ini. Ada sablon DGT yang akhir-akhir ini sangat populer, ada juga sablon manual yang ditengarai hasilnya lebih bagus dibanding yang lain. Selain itu, juga ada sablon Cutting. Nah, apa perbedaan di antara tiga jenis sablon tersebut?

Proses Pengerjaan Sablon Kaos

Perbedaan pertama yang bisa dilihat di antara ketiganya adalah dalam proses pengerjaan sablon kaos. Untuk sablon manual, pengerjaannya membutuhkan waktu lama bahkan hingga seharian. Itu dikarenakan proses pemberian warna pada kaos yang harus dilakukan berulang agar warna yang dihasilkan bisa balance.

Sedangkan pada sablon DGT, proses pengerjaan sablon bisa lebih cepat karena desainnya diambil dari software desain dan tinggal dicetak saja. Begitu juga dengan sablon cutting. Proses pengerjaannya cenderung singkat. Bahkan hanya sekitar 10 menitan bila desainnya simpel.

Kemampuan Order

Perbedaan di antara ketiga jenis sablon tersebut juga bisa dilihat dari kemampuan order cetak baju yang Anda inginkan. Bila Anda ingin pesan lusinan, maka menggunakan sablon manual biasanya pilihan yang tepat terlebih bila Anda ingin kualitasnya yang oke. Kalau mau pesan satuan, biasanya sablon manual tidak menerimanya.

Itu dikarenakan biaya produksi yang tinggi dan susahnya proses pembuatan. Sedangkan untuk sablon DGT, Anda bisa pesan berapa saja. Mau satuan atau lusinan bisa. Namun, untuk waktu Anda juga harus menyesuaikannya. Sedangkan untuk jenis sablon cutting, biasanya tak ada minimal pesan. Bahkan Anda bisa mendapatkan pesanan dalam waktu singkat.

Hasil

Tentu saja, ketika melakukan printing baju, hal pertama yang akan diperhatikan adalah seperti apa hasilnya. Sebenarnya, memilih sablon yang manapun, hasilnya akan tetap oke. Misalnya saja, Anda memilih untuk jenis sablon kaos manual. Hasilnya sangat bagus dan berkualitas. Bila diraba, hasilnya akan terasa teksturnya. 

Itu dikarenakan efek tekstur cat atau pasta yang digunakan. Selain itu, hasil gambar sekilas mirip sekali dengan desainnya. Sedangkan bila untuk sablon DGT, hasilnya tak jauh berbeda dengan sablon manual. Hanya saja, jika diraba hasilnya akan lebih berpori-pori dan sedikit mengkilap.

Terakhir, untuk jenis sablon cutting. Hasil dari sablon yang satu ini hasilnya juga bagus dan elegan. Biasanya, jenis ini hanya digunakan pada sablon jersey bola saja. Hasilnya menyatu dan meletak kuat pada permukaan kaos yang disablon. Bila diperlakukan dengan baik, hasilnya pun akan bertahan lama.

Itulah perbedaan yang ada pada jenis sablon printing baju yang biasa digunakan. Sekarang, tinggal Anda yang memutuskan mau menggunakan jenis sablon yang mana untuk baju yang akan dicetak. Bingung pilih jasa cetak kaos terbaik? Kalau begitu, gunakan saja jasa custom.my yang akan memberikan hasil terbaik untuk kaos yang Anda inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar