Kamis, 21 Februari 2019

8 Trik Jitu Membeli Kendaraan di Dealer Mobil Terbaik


Dealer mobil recommended tentu bisa Anda temukan di berbagai kota seluruh Indonesia. Berbekal informasi melalui situs internet atau media cetak, Anda bisa langsung menuju ke lokasi. Tentu Anda sudah melakukan riset untuk menentukan jenis mobil idaman yang sesuai dengan kemampuan finansial baik pembayaran tunai atau kredit. Jika sudah sampai di dealer, sebaiknya Anda menerapkan 8 trik membeli mobil dengan penawaran menarik berikut!
1. Memilih mobil sesuai kebutuhan Anda
Jika Anda sudah yakin dengan jenis mobil tertentu, sebaiknya tidak mudah tergiur dengan penawaran mobil lain. Sebaiknya Anda menyesuaikan pula jenis mobil yang memiliki fitur bermanfaat saja. Pasalnya, fitur tambahan mungkin terasa percuma kalau tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya Anda tinggal di daerah kota, sebaiknya memilih mobil biasa dibandingkan mobil jeep yang cocok untuk daerah pegunungan.
2. Menentukan waktu pembelian yang tepat
Waktu yang paling direkomendasikan untuk membeli kendaraan adalah momen akhir tahun dan pameran mobil. Biasanya penjual atau dealer mobil akan memberikan berbagai penawaran menarik saat momen istimewa tersebut. Siapa tahu Anda bakal mendapatkan potongan harga atau diskon tertentu.
3. Melakukan negosiasi
Negosiasi membutuhkan kemampuan komunikasi dan kata persuasif yang bagus. Kalau Anda memiliki kemampuan negosiasi yang baik, sebaiknya melakukan proses tawar menawar dengan penjual di bawah anggaran dana Anda. Namun, tetap pastikan melakukan negosiasi cerdas agar dealer tidak menganggap Anda memang tak berniat membeli mobil.
4. Jangan berdiskusi soal pembayaran sebelum deal harga mobil
Trik mendapatkan mobil berkualitas dengan harga terbaik adalah tidak pernah mendiskusikan soal pembayaran sebelum menemukan harga yang cocok. Menanyakan cara dan metode pembayaran sebelum kesepakatan harga akan membuat penjual enggan menurunkan harga mobil lho! Jadi, pastikan Anda melakukan negosiasi hingga menemui harga yang cocok sebelum berdiskusi masalah pembayaran.
5. Pindah ke dealer lain
Cara mendapatkan harga mobil yang lebih miring adalah mencoba pindah ke dealer lain. Hal ini berlaku saat Anda merasa dealer mobil pertama tidak memberikan harga dan penawaran yang cocok. Jika dealer kedua, ketiga dan seterusnya tak lebih baik dari dealer pertama, Anda bisa langsung kembali untuk menyepakati penawaran sebelumnya.
6. Minta bonus berupa aksesoris mobil
Trik lain yang bisa Anda terapkan saat berada di dealer adalah meminta bonus berupa aksesoris mobil jika telah sepakat soal harga mobil. Hal ini bisa Anda lakukan kalau dealer tidak memberikan penawaran menari berupa aksesoris mobil ya! Tentu Anda tetap harus menyesuaikan dengan kesepakatan antar dua belah pihak agar sama-sama untung.
7. Memastikan dana tunai cukup
Katakan jujur pada dealer mobil mengenai ketersediaan dana yang Anda miliki. Tentu pihak dealer akan membantu menginformasikan jenis mobil yang sesuai dengan dana Anda. Kalau Anda memang ingin membayar down payment saja, sebaiknya pastikan kisaran cicilan setiap bulan tidak membebani finansial Anda kedepan.
8. Memastikan mobil dilengkapi asuransi
Jika Anda sudah menyepakati soal harga mobil beserta pembayaran, sebaiknya pertimbangkan memilih asuransi mobil terbaik. Asuransi mobil bisa menjadi antisipasi risiko yang tidak diinginkan kemudian hari. Ada baiknya Anda memilih nilai premi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan agar pengeluaran bulanan tidak terlalu membengkak.
8 trik membeli kendaraan baru dengan penawaran menarik di atas bisa Anda coba terapkan untuk meraih untung. Cermat memilih jenis kendaraan dan dealer mobil terbaik akan meminimalisir risiko kerugian serta kecewa saat mobil tiba di garasi rumah Anda.  

0 komentar:

Posting Komentar