Selasa, 05 Februari 2019

Keuntungan Melakukan Kerja Part Time Bagi Mahasiswa


Kerja part time merupakan waktu kerja yang dijalankan separuh hari atau tidak penuh. Pekerjaan ini bisa menjadi pilihan untuk Anda para mahasiswa sebagai pengisi waktu luang dan mendapatkan banyak manfaat. Ini keuntungan yang akan didapat dengan melakukan kerja secara part time bagi mahasiswa. 

1. Gambaran Dunia Kerja

Anda akan mendapatkan gambaran dunia kerja ketika melakukan kerja secara part time. Pekerjaan ini akan membuat Anda mampu berpikir dan bertindak dengan dewasa dan dapat melihat seperti apa aktivitas di dunia kerja. Ini akan menjadi pengalaman berharga karena ke depannya Anda akan lebih bijaksana dalam memilih pekerjaan dan cara bersikap di dalamnya. 

2. Belajar Mandiri dan Manajemen Diri

Ketika Anda yang masih mahasiswa mengambil kerja part time salah satu keuntungannya adalah memiliki waktu untuk belajar mandiri. Belajar bagaimana melakukan pekerjaan dengan baik dan memiliki penghasilan sendiri. Sedikit banyaknya bisa membeli perlengkapan yang dibutuhkan tanpa meminta uang dengan orang tua. Sembari itu dapat belajar manajemen diri.

Anda belajar untuk membagi waktu dengan baik agar kuliah tidak terganggu sekali pun melakukan kerja yang part time. Anda lebih bijaksana dalam membagi waktu untuk hal yang berguna ketimbang sia-sia. Ketika Anda belajar manajemen diri, maka akan belajar untuk bisa komitmen dan bertanggung jawab. Ini tidak akan didapatkan dengan mudah di bangku kuliah. 

3. Pengalaman

Guru terbesar dalam hidup adalah pengalaman. Anda beruntung saat bekerja part time karena mendapatkan pengalaman yang tidak ada di dalam perkualiahan. Segala pelajaran yang didapat selama bekerja tentunya bisa Anda gunakan untuk kehidupan sehari-hari. Pengalaman ini juga dapat menjadi persiapan dalam menghadapi dunia kerja nantinya. 

4. Mendapatkan Link

Anda tidak akan pernah tahu akan bertemu siapa di tempat bekerja yang part time. Bisa saja Anda mendapatkan keuntungan dengan menemukan link yang bisa dikunjungi setelah lulus nantinya untuk mendapatkan pekerjaan. 

Kalau pun bukan link kerja setidaknya Anda mendapatkan referensi pekerjaan yang sesuai dengan bidang nantinya. Anda hanya perlu tindak cerdas untuk memanfaatkan waktu untuk mengumpulkan link sebanyak-banyaknya. Semakin banyak mengenal orang jaringan yang dimiliki nantinya untuk mendapatkan pekerjaan akan semakin luas. 

5. Uang Saku Tambahan

Keuntungan yang tentu dan pasti didapatkan dari kerja part time adalah uang saku tambahan. Adanya uang saku yang didapatkan akan membuat Anda memiliki celah untuk bisa menabung atau bisa mencukupi kebutuhan lainnya tanpa perlu meminta. Uang saku ini atau gaji yang didapatkan akan sesuai dengan jam kerja, hari, dan shift jika ada. 

6. Fleksibel Waktu Kerja

Dibanding mengambil kerja full time, kerja secara part time pilihan yang sangat tepat. Sebab waktunya yang fleksibel. Anda bisa mengaturnya dan menyesuaikan dengan jam kuliah, bahkan saat ujian bisa meminta izin. Ini bisa diatur dengan si pemberi kerja lebih mudah dibandingkan kerja full time. 

7. Teman-Teman Baru

Silaturahmi merupakan bentuk rezeki yang tak kalah berharganya. Kerja secara part time membuat Anda mendapatkan peluang memiliki teman-teman baru dari berbagai bidang dan latar belakang. Ini akan menjadi hal yang menarik buat Anda selama bekerja dan jangka panjang. 

Tidak semua orang memiliki kesempatan atau keberanian untuk bekerja. Ketika Anda mendapatkan informasi kerja part time tidak adalah salahnya untuk mencoba dan mendapatkan berbagai keuntungan di atas. Buat Anda yang butuh informasi soal pekerjaan juga bisa mengunjungi fastwork.id yang tertera dengan jelas dan mudah dipahami. 

0 komentar:

Posting Komentar