Sabtu, 02 Februari 2019

Perbedaan Memilih Mobil Baru atau Mobil Bekas


Mobil adalah sebuah kendaraan pribadi yang cukup penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Selain karena nilai gunanya yang begitu besar, mobil juga seringkali digunakan sebagai cerminan diri seseorang. Untuk bisa mendapatkan kendaraan pribadi ini, seseorang bisa membelinya baru atau bekas. Terlepas dari pilihan mana yang akan anda ambil, perlu diingat kedua pilihan tersebut tentu memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Untuk bisa memilih pilihan yang tepat, tentunya anda harus mengetahui apa saja kelemahan dan keuntungan saat membeli mobil bekas maupun mobil baru. Adapun penjelasannya dapat anda simak berikut ini. Untuk yang pertama yaitu mengenai keuntungan saat anda membeli mobil bekas. Sampai dengan saat ini, tidak sedikit orang yang lebih memilih mobil bekas.
Selain karena harganya yang jauh lebih murah, masih banyak lagi pertimbangan dan keuntungan yang akan didapat. Salah satu keuntungan atau kemudahan ketika anda membeli mobil bekas yaitu adanya kredit mobil bekas. Sekarang ini, ada program perbankan yang di mana seseorang dapat mulai memesan mobil bekas. Dengan harga yang relatif murah, anda juga akan mendapatkan kemudahan berupa pinjaman dari bank. Umumnya, bunga yang diberikan oleh pihak bank juga sangat ringan, hal tersebut akan memudahkan anda saat proses cicilan. Keuntungan lain yang bisa didapat ketika anda membeli mobil bekas yaitu mengenai masalah depresiasi harga. Tidak bisa dipungkiri, harga mobil baru di setiap tahun pasti akan mengalami penurunan. Daripada membeli mobil baru, lebih baik mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas yang berumur lebih dari lima tahun.
Selain keuntungan yang akan didapat ketika membeli mobil bekas, perlu diingat juga bahwa anda pasti akan mendapatkan kerugian. Adapun kerugian saat membeli mobil bekas yaitu harga jual kembali yang lebih rendah. Selain karena dampak harga mobil yang turun terus menerus, tidak bisa dipungkiri apabila mobil bekas tidak bisa anda jual dengan harga yang tinggi. Untuk bisa mengatasi kerugian tersebut, anda bisa menggunakan mobil bekas yang anda beli untuk usaha. Setelah mengetahui kelebihan dan kerugian saat membeli mobil bekas, berikutnya anda juga perlu tahu mengenai keuntungan dan kerugian saat membeli mobil baru. Untuk keuntungannya, umumnya anda akan mendapatkan rasa puas dan jaminan kualitas mobil. Selain itu, anda juga akan mendapatkan fasilitas servis gratis. Membeli mobil baru juga akan mendapatkan garansi. Garansi yang ditawarkan biasanya terdiri dari garansi mesin, garansi bodi mesin, garansi suku cadang, serta masih banyak lagi yang lain,
Untuk kerugian yang akan didapat ketika anda membeli mobil baru umumnya berkaitan dengan harga dari mobil tersebut yang cukup tinggi. Apabila anda termasuk ke dalam salah seorang yang memiliki penghasilan yang pas-pasan, pertimbangkan ulang untuk membeli mobil baru. Pertimbangkan apakah biaya pengeluaraan yang nanti anda akan keluarkan sebanding dengan biaya kebutuhan hidup keluarga anda. Apabila anda masih bingung memilih mobil bekas atau mobil baru, anda bisa merundingkan masalah tersebut dengan pasangan anda. Anda juga bisa mencoba melakukan beberapa pencarian mengenai keuntungan dan kerugian saat membeli mobil bekas maupun mobil baru di internet. Melalui laman internet tersebut, ketahui juga mengenai asuransi mobil. Asuransi mobil anda salah satu hal penting yang perlu diketahui saat membeli mobil. Untuk mengetahui dasar dan praktiknya, anda juga dapat mencoba simulasi asuransi mobil di internet.

0 komentar:

Posting Komentar