Jumat, 08 Maret 2019

5 Tips Dapatkan Mobil Murah Berkualitas


Banyak orang yang memimpikan memiliki mobil murah. Sebagian orang sering beranggapan jika ingin membeli mobil tentu harus mengeluarkan budget yang tinggi, padahal sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa membeli mobil dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas.

Membeli mobil bukan hanya karena gaya hidup yang ingin terlihat lebih dibanding orang lain. Ada pula yang memang membutuhkan mobil sebagai alat transportasi sehingga nantinya dapat beraktivitas dengan lebih mudah dan cepat. Maka dari itu tidak heran jika banyak pula yang ingin memiliki mobil pribadi.

Mobil pribadi tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau namun tidak meninggalkan kualitas yang ada. Nah berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika membeli mobil baru dengan harga murah :

1. Memastikan budget yang dimiliki
Tips pertama mendapatkan mobil murah namun tetap berkualitas yaitu dengan memastikan berapa budget yang Anda miliki. Sebelumnya ketahui dahulu berapa budget yang bisa dikeluarkan. Seperti budget untuk membeli mobil, lalu merawat mobil, hingga untuk urusan asuransi mobil. 

Hindari membeli mobil yang budgetnya tidak sesuai dengan yang Anda miliki. Karena tentu saja hal tersebut akan menyusahkan Anda di kemudian hari, apalagi dalam hal pelunasan.

2. Memilih jenis mobil yang dibutuhkan
Ketahui terlebih dahulu mobil jenis apa yang Anda butuhkan. Hindari membeli mobil yang diinginkan namun tidak dibutuhkan. Jika Anda membutuhkan mobil yang bisa digunakan di medan yang berat, maka bisa memilih jenis mobil SUV. Sedangkan jika Anda membutuhkan mobil yang pas dikendarai bersama dengan keluarga, pilihlah mobil dengan kabin luas dan juga nyaman.

3. Membeli mobil di waktu yang tepat
Untuk mendapatkan mobil murah Anda perlu memperhatikan waktu pembeliannya. Waktu yang pas untuk membeli mobil yaitu di akhir tahun, awal tahun, akhir bulan, hari raya atau hari besar. Di momen tersebut biasanya akan muncul penawaran paling murah daripada di hari biasanya. Ditambah lagi terdapat promo dan diskon yang tentunya akan menguntungkan Anda.

4. Menyiapkan DP 50% dari harga jual
Untuk Anda yang ingin membeli mobil dengan cara kredit, perlu untuk menyiapkan uang muka hingga 50% dari harga jual. Nah tips untuk mendapatkan mobil murah dengan cara kredit yatu dengan memberikan DP yang tinggi, agar semakin ringan cicilan setiap bulannya. 

Umumnya ketetapan biaya DP yang diberikan yaitu sekitar 25% dari harga mobil. Hal tersebut sudah menjadi ketetapan dari BI atau Bank Indonesia. Namun bukan berarti Anda tidak bisa membayar DP dengan nominal yang lebih besar, malah Anda bisa membayar DP lebih besar dari ketetapan tersebut agar cicilannya juga semakin ringan tiap bulannya.   

5. Melakukan survey terlebih dahulu
Melakukan sesuatu memang tidak baik jika terburu-buru, salah satunya yaitu ketika membeli mobil baru. Lebih baik Anda melakukan survei terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli mobil di suatu tempat. Datangi dealer mobil hingga pameran mobil untuk mengetahui berapa kisaran harga mobil yang Anda inginkan. 

Untuk Anda yang akan melakukan kredit mobil, survei terlebih dahulu leasing terbaik yang bisa memberikan kredit mobil dengan mudah dan nyaman. Pilih lembaga yang terpercaya sehingga Anda tidak akan tertipu dan tidak akan mengalami suatu hal yang merugikan di kemudian hari. Tentu melakukan survei adalah hal penting agar mendapatkan harga yang terbaik.

Demikian 5 tips mendapatkan mobil murah namun tetap berkualitas yang bisa Anda lakukan. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kualitas, walaupun Anda membeli mobil dengan harga yang terjangkau. 

0 komentar:

Posting Komentar