Minggu, 24 Maret 2019

Berikut 5 Keuntungan yang Bisa Didapat Jika Beralih Menggunakan Listrik Prabayar


Alat penghemat listrik terbaik memang menjadi solusi untuk menekan biaya pemakaian listrik, apalagi untuk sebuah industri-industri besar yang jumlah kebutuhan listriknya begitu tinggi. Listrik digunakan dalam berbagai macam kehidupan masyarakat saat ini. seperti hal yang paling sederhana adalah penerangan, untuk memasak masyarakat saat ini juga sudah mengandalkan perangkat elektronik. Begitu juga di dalam membersihkan rumah dan sebagainya. Sehingga tidak heran jika seandainya di Indonesia sendiri beban listrik PLN kian lama kian naik.

Belakangan ini PLN juga menghadirkan terobosan baru dalam membayar tagihan listrik, diantaranya adalah listrik prabayar atau menggunakan sistem pulsa. Karena sebelumnya sistem yang digunakan selalu pasca bayar. Sistem baru ini agaknya juga memberikan banyak sekali keuntungan atau dampak positif pada penggunanya, diantaranya adalah:

1. Biaya penggunaan listrik bisa lebih hemat, karena secara langsung nantinya masyarakat dapat mengontrol sendiri berapa besarnya pemasukan atau biaya belanja yang dimiliki, diimbangi dengan pembelian pulsa dari listrik prabayar tersebut, sehingga jatuhnya pemakaian listrik akan kian dihemat.

2. Tidak perlu membayar denda keterlambatan, telat dalam membayar listrik nantinya akan dikenai sanksi berupa denda dari PLN. Namun dengan adanya sistem prabayar ini memungkinkan Anda tidak perlu merasakan hal tersebut, karena isi ulang pulsa dapat dilakukan sendiri kapanpun dan dimanapun, tanpa harus dimonitoring oleh pihak PLN.

3. Resiko terjadi kesalahan pencatatan seperti pada meteran juga dapat dihindari.

4. Karena menggunakan sistem rahasia, yaitu dengan 20 digit angka meteran, maka tidak asal kemungkinan nantinya pengisian pulsa tersebut akan nyasar atau masuk ke nomor orang lain.

5. Sangat cocok bagi kalangan yang menjalankan usaha kos-kosan, karena nantinya untuk beban listrik dapat dimonitoring oleh pemilik atau penyewa kamar itu sendiri, tanpa pengeluaran tambahan.

Jadi bagi yang sistemnya masih pasca bayar, hendaknya bisa dipertimbangkan untuk beralih ke prabayar agar lebih hemat. Sedangkan untuk industri atau perusahaan dengan kebutuhan tinggi akan listrik, maka bisa mencoba beralih sumber listrik lain, misalnya dengan menggunakan panel surya terbaik yang mulai dikembangkan saat ini oleh Sewatama.

0 komentar:

Posting Komentar