Jumat, 29 Maret 2019

Gak Punya Pulsa? Begini Cara Transfer Pulsa Indosat


Komunikasi kini menjadi kebutuhan semua orang khususnya di Indonesia. Komunikasi tidak hanya dilakukan secara tatap muka secara langsung, tetapi dapat dilakukan juga secara jarak jauh yang kini bisa dilakukan melalui smartphone dengan koneksi internet. Beberapa provider komunikasi pun tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, salah satunya yaitu Indosat. Kemudahan ini juga diberlakukan pada cara transfer pulsa Indosat yang simpel.

Indosat merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Masyarakat kini sudah tidak asing dengan provider yang satu ini. Tua maupun muda banyak yang menggunakan Indosat karena tarifnya yang bersahabat khususnya bagi para pelajar, mulai dari SMS, Telpon, dan juga internet.

Indosat sebagai provider unggulan menyajikan berbagai fitur, seperti cara isi ulang pulsa via aplikasi, cara unreg RBT indosat, dan transfer pulsa. Fitur transfer pulsa ini sangat bermanfaat apalagi dalam keadaan darurat. Misalnya ketika kita diharuskan menelpon seseorang, kita bisa meminta pulsa dari adik, kakak atau teman yang sedang berada dengan kita. Namun jangan sampai kita melakukan modus ‘mama minta pulsa’ yang sekarang ini banyak dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Cara transfer pulsa pun beragam. Transfer dapat dilakukan dengan menggunakan SMS, aplikasi khusus, menggunakan USSD atau kode mobile banking. Jadi kita tidak perlu bingung jika ingin mentransfer pulsa. Selain itu, transfer pulsa juga dapat dilakukan ke operator lain. Syarat utama untuk bisa mentransfer pulsa tentunya harus memiliki saldo lebih dari nominal pulsa yang akan kita kirimkan. Seperti halnya mentransfer uang via ATM, transfer pulsa juga memiliki biaya administrasi.

Maka dari itu, mari kita simak beberapa cara transfer pulsa Indosat ke sesama operator.

Transfer pulsa ke sesama Indosat dapat dilakukan ke provider IM3, Mentari dan Indosat Ooredo. Jika kita ingin mentransfer pulsa ke sesama operator atau sesama Indosat, saldo pulsa yang harus dimiliki ialah Rp.5000 dengan maksimal transfer Rp. 200 ribu.

1. Transfer Pulsa via SMS
Cara transfer pulsa menggunakan fitur SMS yaitu dengan cara mengetikan format transfer sebagai berikut: Transfer Pulsa (spasi) Nomor ponsel tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan dikirimkan, lalu kirim ke 151. Baca Juga : Cara Unreg RBT Indosat

Selanjutnya, kita akan mendapatkan balasan untuk nomor token yang harus dikirimkan kembali untuk konfirmasi. Format untuk konfirmasi adalah dengan cara mengetikan OK (spasi) nomor token lalu kirimkan kembali ke 151.

2. Transfer Pulsa via UMB
Selain via sms, transfer pulsa Indosat juga dapat dilakukan menggunakan UMB atau USSD menu di telkomsel. Kita hanya perlu menekan *123#*7*2*3*1# pada dial pad lalu masukan nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan dikirimkan. Mentransfer pulsa via UMB ini dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 600.

Selain ke sesama operator, transfer pulsa juga bisa dilakukan ke operator lain. Hanya saja penerapan formatnya berbeda dengan cara transfer ke sesama Indosat. Berikut adalah cara transfer pulsa Indosat ke operator lain.

1. Trasnsfer Pulsa ke 3, Axis, dan XL.
Cara transfer pulsa ke operator 3, Axis, dan XL dapat dilakukan melaui SMS dengan cara ketik Transfer Pulsa (spasi) Nomor ponsel tujuan (spasi) nominal pulsa lali kirimkan ke 151.

2. Transfer Pulsa ke Telkomsel
Untuk transfer pulsa ke Telkomsel, kita bisa menggunakan kode UMB pada menu call. Kita hanya perlu mengetikan 123*5*8*3*381# lalu ikuti arahan sistem. 

Demikianlah cara transfer pulsa Indosat yang perlu diketahui. Dengan begitu kita tidak akan khawatir jika sewaktu-waktu kehabisan pulsa.

0 komentar:

Posting Komentar