Kamis, 18 Juli 2019

Apa Sih Nutrisi Otak Anak Agar Cerdas


Tidak sedikit para bunda yang bertanya apa sih nutrisi otak anak agar cerdas nantinya? Ya, pertanyaan ini kerap diajukan di berbagai media mulai dari forum hingga jejaring sosial. Tujuannya jelas, agar informasi bisa didapat dari beberapa anggota yang sudah berpengalaman atau memang memiliki informasi penting. Namun yang pasti, nutrisi yang tepat untuk perkembangan otak anak sangat tergantung dengan jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari. Ya,berbagai menu yang dengan mudah didapat melalui media online dapat disajikan buat si kecil agar tidak bosan namun mampu mendukung kebutuhan nutrisinya.

Salah satu bahan makanan yang paling banyak direkomendasikan adalah ikan. Menurut sebuah penelitian jika anak anak sudah dikenalkan ikan sejak mpasi dini, mkaka potensi IQnya cukup tinggi dibandingkan dengan anak yang jarang makan ikan. Mengapa? Ya, sudah cukup lama ikan dipercaya sebagai makanan untuk otak karena kandungannya sangat bermanfaat untuk kecerdasan.

Saat ini cukup banyak jenis ikan yang bisa dipilih sebagai nutrisi otak anak mulai dari ikan sarden, tuna kalengan, ikan mackerel, ikan kod, ikan salmon, ikan lele hingga ikan teri. Tentu saja, penyajian yang tepat bisa membuat si kecil semakin lahap untuk menyantapnya. Dan yang pasti, kebutuhan nutrisinya akan terpenuhi setiap hari.

Selain ikan dan daging, ada lagi nutrisi yang bagus untuk perkembangan otak yaitu mengkonsumsi susu setiap hari. Kita semua tahu bahwa kandungan gizi pada susu sangat tinggi bahkan terbilang cukup lengkap,. Ada beberapa elemen yang diperlukan oleh otak namun tidak bisa diproduksi lewat tubuh sehingga susu bisa menambahkannya.

Saat ini cukup banyak susu hadir dengan aneka kemasan, merek serta rasa dimana bunda bisa memilih sesuai dengan usia. Hal ini sangat penting agar manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh si kecil terutama dalam hal pembentukan otak.

Namun, satu hal yang perlu diingat bahwa selain makanan berupa ikan dan minum susu setiap hari ada beberapa faktor yang turut mempengaruhi kecerdasan anak. Sebut saja pola pengasuhan, aktivitas sekolah, lingkungan tempat tinggal serta pola makan.

Meta desk : Ikan, daging dan susu adalah nutrisi otak anak yang banyak direkomendasikan oleh para ahli medis. Jadi, pastikan ketiganya disajikan setiap hari dengan berbagai menu menarik dan lezat. 

0 komentar:

Posting Komentar