Sabtu, 20 Juli 2019

Inilah 5 Deretan Mobil Tamiya 4WD yang Sering Diburu oleh Para Kolektor



Siapa yang tidak kenal dengan mainan yang satu ini? Tamiya termasuk mainan yang tidak tenggelam oleh mainan modern lainnya. Mainan ini sudah Berjaya pada akhir tahun 1980-an yang berawal dari manga berjudul Yonkuro. Saat ini meski manga dan animenya sudah tidak tayang lagi di TV atau Public, Yonkuro masih terkenal dengan namanya yang identik mainan Tamiya.


Bahkan tidak sedikit orang yang mulai mengoleksi Tamiya dan menjadikannya hobi. Sudah ada banyak model mobil Tamiya yang memiliki nilai yang tinggi sehingga menjadikan barang wajib para kolektor, penasaran apa saja? Yuk, intip beberapa rekomendasi mobil mainan yang bisa kamu jadikan koleksi berikut ini!
1. Ray stinger
Sumber: Tamiya.com


Pertama kali muncul di film Lets & Go, kemudian Tamiya ini diperkenalkan oleh Dr. Ogami. Tamiya ini memiliki senjata tersembunyi untuk menghancurkan lawannya hingga hancur. Biasanya Tamiya ini selalu mengikuti instrutik pemiliknya melalui suara. Dengan danaya cincin toris yang dihasilkan Ray stinger sehingga selalu ditakuti. Dan akhirnya Tamiya ini bisa dilenyapkan dan butuh keuletan yang gigih untuk menghancurkannya. Tak heran bila Tamiya ini menjadi salah satu Tamiya terbagus di Lets & Go.


2. Mini 4WD
Sumber: Shopee.co.id
Mobil Tamiya yang menjadi sangat fenomenal berkat series Dash adalah tamiya Mini 4WD. Ada beberapa yang terkenal yaitu, 4WD Pro, 4WD REV, Super Mini 4WD dan Fully Cowled 4WD. Mau tau hargaya? Tentu beragam, tapi rata-rata di Indonesia sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 900 ribuan hingga Rp 3 jutaan. 
3. Dash Special Kit
Sumber: Shopee.co.id
Lagi-lagi Yonkura mempopulerkan mainan jenis ini dengan value yang keren. Para kolektor biasanya membeli sebuah paket yang berisi Dash 1 dan Dash 2, Das 0 1 dan Dash 5, Dash 001 dan Dash 3 dan yang terakhir Dash 0 dan Dash 4. Tamiya itu termasuk ke dalam kategori mobil mainan tamiya langka apabila di jual terpisah. Untuk memilikinya kamu cukup mengeluarkan kocek yang dalam yaitu sekitaran 3 juta hingga lebih, tergantung dari serinya.


4. Volkswagen Golf Mk 1 Racing Grup 2 (M-05 Chassis)
Sumber: Shopee Indonesia
Nah, kalau mainan yang satu ini sudah masuk ke jenis Tamiya Limited Edition. Volkswagen memiliki bentuk klasik yang menyerupai mobil VW Golf yang terkenal pada era 70 an sebagai mobil balap. Tamiya ini merupakan bagian dari RC Tamiya yang artinya memainkannya dengan remote control. Dengan mengeluarkan 2.7 juta kamu sudah bisa memiliki tamiya ini.


5. Porsche 911 GT2 Racing
Sumber: Shopee.co.id
Tamiya ini mengadaptasi bentuk mobil dari salah satu brand mobil sport dunia, yaitu Porsche. Tamiya ini memiliki desain yang minim sekaligus menawan serta pastinya menjadi para incaran kolektor. Kamu tertarik ingin memilikinya? Siapakan uang yang lumayan karena tamiya ini harganya mulai dari 3.3 jutaan hingga 4 jutaan.


Itulah beberapa rekomendasi tamiya terbaik yang sering diburu oleh para pecinta tamiya. Semoga apa yang kami ulas di dalam artikel ini bermanfaat, ya!

0 komentar:

Posting Komentar