Rabu, 14 Agustus 2019

Tips Menyimpan Kental Manis di Rumah


Jika ingin makanan yang Anda makan terasa lebih lezat, maka menambah kental manis bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, rasa manis yang ada pada makanan akan semakin terasa saat Anda menambahkan kental manis di makanan Anda. Akan tetapi, agar susu kental manis yang dikonsumsi berada pada kondisi terbaik, maka pastikan pula Anda menyimpannya dengan tepat. Berikut ini beberapa tips untuk menyimpan kental manis secara tepat di dalam rumah agar kualitasnya tetap terjaga.


Simpan dalam kulkas

Agar susu kental manis yang Anda miliki bisa lebih awet, maka usahakan untuk menyimpannya dalam kulkas. Udara dalam kulkas bisa membuat susu lebih awet dan tidak mudah basi. Jangan lupa juga untuk menutup susu kental manis yang telah dibuka sebelum memasukkannya kedalam kulkas. Sehingga, susu kental manis akan terjaga kualitasnya dan lebih awet hingga bisa digunakan selama beberapa hari kedepan.


Pindah kental manis ke wadah lain

Umumnya, susu kental manis dikemas dalam kemasan kaleng. Kemasan tersebut cenderung membuat susu kental manis lebih cepat basi apabila tidak ditutup ketika disimpan. Agar kental manis yang Anda miliki bisa lebih awet, maka sebaiknya pindahkan isi susu kental manis tersebut kedalam wadah lain. Gunakan wadah yang mudah ditutup dan lebih kedap udara. Sehingga, potensi bakteri masuk bisa ditekan dan kental manis pun akan tetap bisa dikonsumsi hingga beberapa waktu kedepan.


Habiskan dalam waktu 3-4 hari

Untuk menjaga kualitas susu kental manis yang disimpan, maka sebaiknya perhatikan masa pakai susu tersebut. Umumnya susu kental manis akan berada dalam kondisi terbaiknya ketika dikonsumsi dalam waktu 3-4 hari saja. Setelah susu disimpan lebih dari 4 hari, sebaiknya jangan lagi konsumsi susu tersebut. Sehingga, kualitas dan manfaat susu kental manis akan tetap terjaga ketika dikonsumsi kembali.

Tiga hal diatas bisa menjadi cara mudah untuk menjaga kualitas susu kental manis saat disimpan. Untuk mendapatkan pengalaman mengonsumsi kental manis terbaik, usahakan untuk memilih merek susu kental manis yang berkualitas. Kental manis Frisian Flag dapat menjadi pilihan terbaik untuk konsumsi harian Anda. Sebab, Frisian Flag memiliki varian rasa yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, terdapat pula kemasan kental manis Frisian Flag dalam bentuk pouch yang lebih mudah disimpan dan digunakan kembali. 

0 komentar:

Posting Komentar