Kamis, 19 Desember 2019

Yuk Intip Makanan yang Bagus untuk Kecerdasan Bayi


Makanan mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Hal ini perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap kecerdasan anak. Pastikan anak selalu mendapat asupan nutrisi yang seimbang. Info lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi link https://www.guesehat.com/apa-saja-makanan-yang-memengaruhi-kecerdasan-bayi.

Makanan yang Bagus untuk Kecerdasan Bayi

1. Produk susu

Susu merupakan minuman sehat yang dibutuhkan bayi untuk pertumbuhan dan perkembangan. Adanya kandungan protein, kalsium, kalium, vitamin B dan vitamin D berperan penting dalam pertumbuhan otak, neurotransmitter dan enzim. Anda juga dianjurkan memberikan berbagai produk olahan susu seperti keju dan yogurt.

2. Buah beri

Buah beri sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bayi. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi di dalamnya membantu perkembangan otak bayi. Bahkan, bijinya mengandung asam lemak omega 3 yang bagus untuk meningkatkan kecerdasan anak. Adanya kandungan vitamin C dan antioksidan pada beri dapat mengatasi stres dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Telur 

Telur kaya akan protein yang bagus untuk tumbuh kembang anak. Kuning telur kaya akan kolin yang dapat berfungsi dalam perkembangan otak dan perkembangan fungsi daya ingat anak.

4. Gandum dan beras merah

Gandum dan beras merah juga kaya akan nutrisi yang bagus untuk perkembangan otak anak. Anda dapat membuat variasi olahan gandum dan beras merah menjadi makanan yang bergizi dan lezat sehingga disukai anak. Anda juag dapat mencampurkan bahan gandum maupun beras merah ke makanan lain yang bernutrisi. 

5. Sayuran berwarna

Hampir semua jenis sayuran mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Sayuran berwarna cerah seperti wortel dan tomat kaya akan antioksidan dan nutrisi lainnya. Fungsinya untuk membantu perkembangan sel otak pada anak. Sayuran juga mengandung serat yang bagus untuk usus dan pencernaan anak sehat.

6. Ikan

Semua jenis ikan, terutama ikan salmon sangat bagus untuk dikonsumsi anak karena dapat membantu perkembangan otaknya. Oleh karena itu, banyak produsen yang menggunakan bahan ikan untuk diolah menjadi berbagai macamproduk yang bagus untuk perkembangan anak. Salah satu contohnya adalah produk minyak ikan. 

0 komentar:

Posting Komentar